cM9vM9MirM26dfTAuyWFIhBz8OA7shffomJEZPKZ
Bookmark

8 Perpaduan Seni Stensil dan Graffiti Karya Martin Whatson

street art - seni stensil dan grafiti karya Martin Whatson

Kolaborasi Monokrom dan graffiti yang cerah sangat identik dengan karya Martin Whatson, Perpaduan menarik seni jalanan (street-art) berupa graffity dengan pendekatan monokrom menjadikan karya Martin Whatson begitu inspiratif dan berbeda dari yang lain.

Penggabungkan dua elemen dengan cara unik menjadikan seni jalanan yang selama ini ada di perkotaan tidak lagi membusuk dan ditinggalkan. Gambar abu-abu atau monokrom yang dilakukan dengan cara stensil kemudian diakhiri oleh hiasan grafiti warna-warni yang cerah.

street art - seni stensil dan grafiti karya Martin Whatson
Click images for full view | martinwhatson.com

Kedalaman arti yang ditinggalkan dalam karyanya tidak lagi berbau kritik politik yang selalu menjadi substansi seni graffiti. Dengan lebih halus Mathin Whatson menanamkan refleksi kehidupan sosial yang menarik kesimpulannya sendiri.

Seni graffiti yang selama ini hidup di dalam perkotaan semakin tergerus oleh stereotip negatif masyarakat menjadi sumber inisiatif dan inspirasi Martin Whatson untuk menghidupkannya kembali melalui pendekatan yang berbeda.

Seperti Karya Realistik J.F. Casas dalam melukis dengan bolpoin yang juga fenomenal. Kini, Perpaduan Seni Stensil dan Graffiti street-art karya Matin Whatson juga cukup menginspirasi para seniman graffity dalam meningkatkan daya tarik pada karyanya demi mengaktualiasikan pesan-pesam melalui seni jalanan.

Post a Comment

Post a Comment