cM9vM9MirM26dfTAuyWFIhBz8OA7shffomJEZPKZ
Bookmark

Inspirasi Motif Print Kain dalam Desain Tekstil yang Makin Penuh Warna

Makin berkembangnya teknologi digital printing membawa banyak perubahan pada aspek motif dan warna dalam desain tekstil. Pilihan print kain menggunakan mesin digital karena faktor Efisiensi waktu dan tenaga yang sangat signifikan pada tahap produksi.

Inspirasi Desain Tekstil untuk Motif Print Kain

Seiring dengan maraknya jasa print kain, membuat para pelaku desain tekstil memiliki banyak keleluasaan dalam menghadirkan motif yang penuh warna tanpa harus memikirkan durasi produksi yang panjang.

Beberapa trend motif yang berwarna-warni ballaide rangkum sebagai bahan inspirasi untuk yang ingin cetak kain dengan motif yang menarik. Apalagi saat ini sudah banyak penyedia jasa print kain murah.

1. Desain Print kain motif bernuansa ungu violet 

Kain dengan motif bernuansa ungu biasanya banyak di aplikasikan untuk produk hijab voal, warna violet terlihat dinamis saat dipadukan dengan berbagai warna dalam gaya berpakaian.

Inspirasi motif dalam desain tekstil

2. Desain Print kain bernuansa bunga berwarna cerah

Motif kain bunga adalah platform sepanjang masa dalam desain tekstil karena menghadirkan nuansa yang indah.

Inspirasi motif dalam desain tekstil

Permainan warna cerah dalam produksi cetak kain bisa menghasilkan produk garmen yang aplikasinya bisa kemana saja. Bahkan, motif bunga dengan warna cerah bisa menjadi ornamen dinding yang tampak ekslusif.

3. Desain Motif bunga untuk print kain berwarna pasta


Inspirasi motif dalam desain tekstil

4. Desain print kain elegan berwarna coklat

Makin banyaknya tempat untuk cetak desain pattern ke media kain membuat pilihan motif dan warna pada produk garmen semakin variatif. Salah satunya motif desain yang berwarna coklat yang memang sejak dulu selalu menjadi warna populer setelah warna putih.

Inspirasi motif dalam desain tekstil

5. Desain print kain bermotif watercolor

Lukisan menggunakan cat air (watercolor) memiliki nilai produksi yang tinggi dan tentu saja membutuhkan tenaga ahli seorang artis seni lukis. Tapi, digitalisasi mulai menggerus itu dan ketersediaan alat pendukung untuk proses print kain semakin banyak untuk menghasilkan motif dengan efek watercolor.

Inspirasi motif dalam desain tekstil

6. Desain print kain dengan floral pattern

Dalam berbagai sruvei tahunan mengenai tren desain, floral pattern adalah ornamen yang selalu masuk dalam peringkat tren. Motif floral memang termasuk motif longlasting yang selalu menarik.

Inspirasi motif dalam desain tekstil

7. Desain print kain gaya mural bermotif bunga dengan warna lembut


Print kain makassar sama dengan harga print kain murah jakarta

Saat ini Sumberdaya desain tekstil untuk membuat motif siap cetak sudah sangat mudah didapatkan, harga print kain juga bersaing sehingga sangat wajar menemukan jasa cetak di berbagai kota seperti jakarta, bandung, jogja, semarang, dan bali

Sekian rangkuman Inspirasi Motif Print Kain, semoga semakin menambah pilihan gaya dalam proyek desain kreatif kalian. . Selanjutnya, selamat berkreasi.
Post a Comment

Post a Comment