cM9vM9MirM26dfTAuyWFIhBz8OA7shffomJEZPKZ
Bookmark

6 Kampus Para Desainer dan Animator terkenal Pernah Bersekolah

Ketika melihat prestasi dan sepak terjang seorang desainer atau animator ternama, sering kali membuat kita penasaran tentang dimanakah kampus para desainer/animator terkenal itu belajar.

Bahkan tak jarang, karya-karya mereka yang begitu kompleks memicu rasa ingin tahu, di mana mereka mempelajari hal keren semacam itu.

Yang jelas, entah itu karena sekadar penasaran atau memang punya niatan untuk benar-benar mengikuti jejak mereka, informasi tersebut selalu menarik untuk dicari tahu.

Khususnya untuk yang benar-benar ingin mengekor pada kesuksesan para desainer atau animator ternama yang dijadikan role model, pastinya mengetahui kampus para desainer terkenal itu belajar atau para animator terkenal tersebut memperoleh ilmu, sungguh menjadi hal yang sangat membahagiakan.

Karena itu, kami coba merangkum untukmu, 6 kampus para desainer/animator terkenal pernah belajar. Salah satunya bahkan merupakan kampus para animator terkenal buatan tokoh legendaris di bidang animasi, Walt Disney. Penasaran? Yuk langsung saja ke list-nya.

6 Kampus Para Desainer dan Animator terkenal Pernah Bersekolah

Tanpa bertele-tele lagi, untuk mengobati rasa penasaranmu, ini dia daftar 6 kampus para Desainer/Animator terkenal mempelajari skill mereka.

1. Rhode Island School of Design (RISD) — Providence, Rhode Island

Rhode Island School of Design jadi kampus para desainer/animator terkenal pertama di list ini. Pada dasarnya, RISD merupakan sekolah keseniannya Harvard.

Beberapa diantaranya adalah desainer atau animator ternama. Sebut saja Shepard Fairey, Jessica Walsh, Seth MacFarlane, Nicole Miller dan Jill Stuart merupakan beberapa nama besar yang lulus dari RISD.

Tentu saja, kampus para desainer dan animator terkenal ini cukup selektif untuk menerima mahasiswa baru. Dilansir dari situs Prepscholar, acceptance rate yang dipasang kampus satu ini adalah 23.9%, artinya dari 100 pendaftar hanya 24 orang yang diterima.

2. Parsons School of Design (The New School) — Manhattan, New York

Parsons menjadi kampus para desainer/animator terkenal selanjutnya. Secara konsisten kampus satu ini menjadi 3 besar untuk jurusan seni dan desain berdasarkan data dari QS World University Rankings.

Kebanyakan alumninya terkenal di bidang fashion designer, sebut saja Marc Jacobs, Donna Karan, Anna Sui, Robert Wong, Alexander Wang, Bill Blass, Isaac Mizrahi, Prabal Gurung dan masih banyak lagi.

Acceptance Rate kampus ini terbilang sedikit lebih ringan, data Prepscholar menunjukan angka 50.7%. Bisa dibilang, dari seluruh calon yang mendaftar, setengahnya akan diterima sebagai mahasiswa.

3. The Pratt Institute — Brooklyn, New York

The Pratt Institute wajib dimasukan ke daftar kampus para desainer/animator terkenal. Sekolah yang mengedepankan filosofi "poetic pragmatism" di mana intuisi berpadu dengan teknik ini punya sederet alumni dengan nama besar.

Paul Rand, Lyle Suter, Lucia DeRespinis’, Duke Riley, Amanda Phingbodhipakkiya, Rose Wong, Derrick Adams, Anna Park dan masih banyak lagi, pernah belajar di kampus ini.

Prepscholar mencatat, angka 48.7% disematkan The Pratt Institute untuk nilai acceptance rate mereka. Cukup besar untuk ukuran kampus para desainer terkenal.

4. ArtCenter College of Design — Pasadena, California

Selanjutnya ada ArtCenter College of Design, kampus para desainer ternama ini mengajarkan teknik desain dengan menggunakan media lama yang klasik hingga yang paling mutakhir.

Mengedepankan pendekatan eksperimental dan kesadaran sosial, sekolah ini telah melahirkan nama-nama besar seperti Yves Béhar, Chip Foose, Michael Whelan, Jeff Soto. Bahkan sutradara kawakan Zack Snyder dan Michael Bay, pernah bersekolah di sini.

Kesempatan untuk menjadi mahasiswa di sini cukup menjanjikan. Situs Prepscholar menunjukan angka 80% untuk nilai Acceptance Ratio dari sekolah ini.

5. Maryland Institute College of Art (MICA) — Baltimore, Maryland

MICA adalah kampus para desainer/animator terkenal modern yang mengajarkan mahasiswanya untuk mengembangkan kreativitas dengan bantuan teknologi masa kini.

Beberapa alumni terkenal dari ini adalah Jeff Koons, Ellen Lupton, J. Abbott Miller, Hans Schuler, Joyce J. Scott, Zach Richter, Dana Veraldi, Jen Stark, Tamara Dobson, Jeremy Caniglia dan masih banyak lagi.

Sesuai data Prepscholar, kampus para desainer ini memasang angka 64.3 % untuk acceptance ratio mereka.

6. California Institute of the Arts (CalArts) — Valencia, Santa Clarita, California

Jika mimpimu adalah belajar di sekolah yang dibangun oleh Walt Disney, maka CalArts adalah jawabannya. Disney membuat sekolah seni ini untuk menjadi tempat di mana para siswa dengan beragam cabang seni bisa berkembang secara kolaboratif.

Tentu saja, sekolah yang di gagas penemu karakter animasi Mickey Mouse tersebut telah melahirkan para animator besar. Diantaranya Tim Burton, Brad Bird, Andrew Stanton, John Lasseter, Pendleton Ward, Craig McCracken dan masih banyak lagi.

CalArts sangat pantas disebut kampus para animator terkenal. Maka wajar, jika acceptance rate sekolah unggulan ini hanya 23%, seperti yang ditunjukkan di situs Prepscholar. Kamu harus menaklukan persaingan ketat jika ingin bersekolah di sini.

Itulah daftar 6 kampus para desainer/animator terkenal pernah bersekolah. Semoga rasa penasaranmu terobati oleh tulisan ini.

Jika kamu punya tekad super kuat, tidak ada salahnya untuk mencoba mendaftar di salah satunya. Semoga sukses!.

Ikuti informasi mengenai desain grafis dari ballaide di Google News.

Post a Comment

Post a Comment