cM9vM9MirM26dfTAuyWFIhBz8OA7shffomJEZPKZ
Bookmark

Promosi Jualan Teespring dengan Optimasi Facebook Shop

Semakin bergairahnya Marketspace saat ini membuat persaingan mendapatkan konsumen dari dunia maya semakin ketat. Termasuk Teespring. Bila selama ini kamu sering menggunakan facebook jualan produk teespring, sudah saatnya kamu mulai Cara Promosi jualan dengan mengoptimasi fitur Facebook Shop yang memiliki tombol Click to website (CTW).

jualan di teespring

Situs jualan online yang begitu banyak dan semakin berkembang kini sudah tidak bisa lagi di anggap remeh sebagai sumber penghasilan. Seperti Teespring. Bila kamu salah satu desainer kaos yang suka menjual t-shirt design, mungkin sudah mengetahui apa itu Teespring, Marketspace yang memudahkan kamu menarget pasar kaos di Amerika & Eropa.

Optimasi Facebook Shop untuk Promosi Jualan Teespring

Kali ini ballaide membahas tentang Facebook Shop yang bisa jadi salah satu trik alternatif jitu untuk kamu yang mencari penghasilan di Marketplace. Apalagi bila kamu jualan kaos di Teespring.

jualan di teespring

Halaman Facebook shop adalah sebuah bagian dari fanpage dimana kalian bisa memamerkan produk jualan kaos teespring beserta harga dan deskripsi lengkapnya. Meski nampak seperti laman berbelanja, namun sebenarnya Facebook Store bukanlah tempat utama untuk berbelanja, laman itu seperti kolase untuk memamerkan produk kalian, ketika calon pembeli tertarik dan menekan tombol maka akan diarahkan ke situs atau toko online utama produk kamu berada.

Manfaat lainnya, kalian bisa menanamkan piksel facebook pada tombol beli di situs tujuan agar menambah wawasan data analisis pemasaran kalian.

Mari sekarang mencobanya. Tapi kalian harus punya Facebook shop dulu, berikut langkah-langkah membuat facebook shop.

Berikut cara membuat Facebook Shop untuk Jualan Kaos Teespring.

Pastikan kalian telah memiliki akun bisnis facebook, karena Laman Facebook Shop hanya ada di fanpage yang terintegrasi ke akun bisnis facebook. bila telah punya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1.

Tambahkan Fanpage tempat kamu memamerkan produk kaos Teespring.

optimasi facebook shop untuk jualan teespring

Langkah 2.

Setelah memilih fanpage, buka halaman itu dan klik pilihan Setting atau Pengaturan di sisi kanan atas. Selanjutnya pilih option Edit Page.

optimasi facebook shop untuk jualan teespring

Langkah 3.

Pada pilihan pengaturan di Edit page, scroll hingga menemukan Tambahkan Tab atau Add a Tab.  Akan muncul pop-up yang menampilkan banyak pilihan. di bagian bawah, ada pilihan Toko atau Shop, klik tombol Add Tab di sisinya.

optimasi facebook shop untuk jualan teespring

Langkah 4.

Pilih metode checkout yang diinginkan, karena target tombol difungsikan untuk pengunjung yang ingin membeli, jadi pilih metode chekout on a website agar mereka terarahkan ke halaman toko Teespring kalian. Inilah inti dari optimasi facebook shop untuk jualan produk teespring kalian.

Catatan: metode ini hanya untuk kalian yang mejual produk di Marketspace seperti Teespring, apalabila kalian memiliki workshop sendiri atau sebagai pihak yang memproduksi produk sendiri, sebaiknya pilih metode Message to buy agar calon pembeli langsung terhubung ke kalian.
optimasi facebook shop untuk jualan teespring

Langkah 5.

Saatnya memasukkan produk Teespring yang ingin dijual pada fanpage kalian dengan menekan tombol Tambahkan Produk atau Add Product. Gunakan gambar yang jelas tentang produk Teespring yang kalian jual, Desain kaosnya harus terlihat jelas agar pengunjung mudah tertarik untuk membeli. Kalau mau pakai mock up sendiri, kami punya beberapa Mock up T-shirt gratis untuk di unduh.

optimasi facebook shop untuk jualan teespring

Langkah 6.

Setelah gambar kaos Teespring terupload, lengkapi keterangan yang dibutuhkan pengunjung. Optimasi bagian keterangan ini dengani atau judul yang menarik untuk jualan kaos, jangan lupa memainkan angka-angka pada harga yang kalian pasang, seperti $14,4 lebih dari $14,5 atau $19.9 lebih baik daripada $20. Ingat untuk memasukkan link toko kalian di teespring pada kolom checkout URL.

optimasi facebook shop untuk jualan teespring

Langkah 7.

Tindakan terakhir dalam optimasi facebook shop untuk jualan kaos teespring kalian adalah menekan tombol SHARE!, Ya. itulah titik awal untuk menyebarkan produk kaos teespring kalian agar terjual dengan cepat. Dengan fitur facebook shop maka tampilan jualan kalian semakin terlihat profesional.

optimasi facebook shop untuk jualan teespring

Demikianlah Cara optimasi fitur facebook shop untuk jualan kaos teespring agar lebih meningkatkan produk terjual kalian dengan cepat. Semoga bermanfaat.

Update 2023:

update jualan di teespring

Teespring melakukan re-branding namun tetap menggunakan situs teesping.com

Post a Comment

Post a Comment