cM9vM9MirM26dfTAuyWFIhBz8OA7shffomJEZPKZ
Bookmark

Cara Memilih Konten Visual yang Tepat untuk Kampanye [Infografis]

Pentingnya konten visual untuk iklan atau kampanye pemasaran produk menyamai seberapa pentingnya anda menilai produk itu sendiri. Mengenal konten visual pemasaran dengan seksama bisa membuat anda menemukan konten visual yang tepat untuk pemasaran dan memberitahu anda darimana dan jenis konten visual apa yang terbaik.

Beberapa tahun terakhir, laju konten digital diberbagai media online semakin gencar, kami melihat bahwa kesadaran akan konten visual yang baik makin menumbuhkan perusahaan atau agensi yang berfokus dalam memproduksi konten visual.

Kombinasi menggunakan alat-alat canggih seperti  gif, video ,dan infografis serta media sosial seperti Twitter, Pinterest, dan Facebook memperjelaskan bahwa arah pergerakan industri pemasaran kini lebih menekankan pada konten visual. Mengenal konten visual terbaik dan telah terbukti berhasil meningkatkan trafik penjualan.

Memilih Konten Visual yang Tepat

cara memilih konten visual yang tepat
Awal tahun ini, HubSpot, Raksasa teknologi, menerbitkan sebuah artikel, 37 Statistik Pemasaran yang berisi 37 rangkuman data mengenai Konten Visual yang Harus diketahui. Konten visual terlihat sangat berdampak pada kampanye produk dengan statistik berbeda. Dalam artikel itu, beberapa statistik menjelaskan:
  • Visual berwarna meningkatkan kemauan orang untuk membaca sepotong konten hingga 80% .
  • Ketika orang mendengar informasi, mereka cenderung mengingat hanya 10% dari informasi itu tiga hari kemudian. Namun, jika gambar yang relevan dipasangkan dengan informasi yang sama, orang mempertahankan 65% dari informasi tersebut tiga hari kemudian .
  • 46% pemasar mengatakan fotografi sangat penting untuk pemasaran mereka dan strategi mendongeng.
Anda mungkin sudah tahu betapa pentingnya konten visual untuk kampanye pemasaran Anda, tetapi jika Anda baru mengenalnya, mungkin sulit untuk mengetahui di mana harus memulai atau jenis konten visual apa yang harus Anda manfaatkan untuk tujuan khusus Anda.

Jenis Konten Visual yang Paling Populer

cara memilih Konten Visual
Untuk membantu Anda menavigasi melalui dunia konten visual orang-orang di Marketo , sebuah perusahaan perangkat lunak otomasi pemasaran, telah membuat infografis untuk membantu Anda memutuskan jenis konten visual mana yang paling sesuai untuk tujuan Anda.

Beberapa media yang mereka selami meliputi:
  • Infografis: Infografis adalah cara terbaik dan mudah untuk menampilkan informasi panjang bahkan kompleks dengan sentuhan visual yang mudah dicerna
  • Slideshow: Metode yang berfokus point utama dengan keterangan yang ditandai atau digarisbawahai sebagai inti kampanye, dengan teks yang minima, memudahkan transfer informasi ke target atau pengunjung
  • Kuis: Kuis menjadi trend saat ini dengan pola Give-away. cara memilih kuis yang dihadirkan sangat identik dengan kampanye produk yang dimiliki, karena itulah statistik engamentnnya bisa jadi bahan ukuran pemasaran Anda.
Lihat infografis lengkap tentang Cara Memilih Konten Visual yang Tepat di bawah ini.
Post a Comment

Post a Comment