cM9vM9MirM26dfTAuyWFIhBz8OA7shffomJEZPKZ
Bookmark

12 Font Typografi Terbaik Gratis Pilihan Desainer

Sejak manusia memasuki peradaban menulis atau sering kita sebut zaman sejarah, maka font pun mulai mengambil peran sebagai tokoh utama dalam setiap visualisasi pesan yang pada akhirnya berkembang menjadi Seni Typografi.

Font Typografi Terbaik adalah lekuk font yang memiliki bahasa sendiri, bukan sekedar sebuah abjad. Layaknya gaya rambut pada wanita. Dengan rambut pendek, bila di ikal sisi bawahnya maka orang-orang akan menyebutnya bergaya Vintage era Marylin Monroe. Font Typografi mulai populer karena berfungsi juga menjadi simbol yang mampu menyampaikan identitas dari makna teks itu sendiri.

Seperti font Typografi bergaya tulisan kapur, salah satu Font dengan gaya unik dan populer digunakan oleh desainer bila ingin mencitrakan informasi yang lebih fun dan berbau edukatif bagi anak kecil. Selain memberi nilai estetika, orang-orang akan lebih mudah menangkap identitas kegiatan yang diperuntukkan untuk anak kecil usia dini.

images: property of ballaide.com
Bandingkan bila yang digunakan adalah tipe font tebal maka nuansa yang hadirpun akan bercabang dari makna tiap kata yang ada dalam pesan tersebut tidak menjadi satu kesatuan.

images: property of ballaide.com
Bagaimana menurutmu, manakah typografi yang tepat untuk pesan di atas?.

Font Typografi Terbaik Gratis

Setelah melihat contoh visualisasi font di atas, dan kamu sudah mulai paham apa fungsi typografi dalam desain. Maka font pilihan dari para desainer di bawah ini akan jadi sumber daya yang patut kamu miliki. Apalagi berlabel Gratis!

1. KADISOKA SCRIPT FONT

Kadisoka Script adalah font bergaya tulisan tangan yang typografinya ideal untuk logo serta headline poster. Memiliki alternatif uppercase yang dinamis serta alternatif font-style. Font Typografi besutan Aryo Pamungkas ini tersedia dalam versi gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial, meskipun ketersediaan glyphs nya terbatas tetapi ini salah satu font terbaik yang patut dicoba!

2. BOHEM FONT

images source: awwward font collection
Font bohem memiliki bentuk yang sangat klasik dan sangat editable bila gemar menggunakan efek pattern overlay di layerstyle photoshop.

Jangan lewatkan font typografi bohem dalam pekerjaan desainmu, apalagi bila kamu menyediakan jasa desain packaging yang populer saat ini banyak bertema vintage.

Ballaide juga telah membuat daftar font seperti yang banyak di gunakan pada papan tulis café, Coba lihat postingan pada Daftar Font Kapur.

Apa kamu sudah membayangkan pesan apa yang ingin kamu sampaikan menggunakan 12 Font Typografi Terbaik Gratis Pilihan Desainer yang dirangkum pada artikel ini?. Bila ada tambahan font typografi favoritmu, jangan sungkan berbagi di kolom komentar. Selamat berkreasi!
Post a Comment

Post a Comment