cM9vM9MirM26dfTAuyWFIhBz8OA7shffomJEZPKZ
Bookmark

Menggunakan Warna Overlay pada layerstyle di Photoshop

Artikel ini bagian dari Photoshop Layer Styles, dimana ballaide akan menjelaskan (beberapa) pengaturan serta cara menggunakan Overlay di photoshop dan membuat efek warna yang berbeda.

Gaya layer Photoshop adalah cara populer untuk menambahkan efek dengan tidak mengganggu master file yang telah dibentuk sebelumnya, seperti drop shadow dan stroke. Bila cara menggunakan layerstyle dipahami dengan baik maka ada banyak hal yang bisa dihasilkan dengan sentuhan efek yang dinamis.

Dalam artikel berseri ini, John Shaver dari Design Panoply memberikan pengetahuan dasar tentang bagaimana menggunakan potensi yang ada pada layer style.

Mari kita mulai.

Menggunakan Warna Overlay pada layerstyle di Photoshop

Layerstyles Overlay Di Photoshop
Penerapan Warna overlay pada objek lebih sederhana dari pengaturan efek Bevel dan Emboss yang dibahas sebelumnya. Setelah memahami beberapa pengaturan dipilihan efek lainnya maka kali ini waktunya untuk memberi sentuhan warna yang dinamis melalui Layerstyle Color Overlay dengan mudah.

Sama sekali tidak banyak, tetapi bisa sangat berguna dalam beberapa cara.

Karena Layer Styles tidak merusak dan Anda dapat melihat perubahan pada pengaturan saat Anda membuatnya, menggunakan Color Overlay untuk memilih warna latar belakang dapat mempercepat alur kerja Anda.

Daripada memilih warna baru di color picker, beralih ke Paint Bucket Tool, dan kemudian mengisi layer Anda, Anda cukup membuka kotak dialog Layer Styles, nyalakan Color Overlay, dan lihat perubahan warna Anda secara real time.

Anda juga dapat menyalin dan menempelkan Layer Styles antar lapisan, membuatnya mudah untuk menyesuaikan satu objek, lalu menerapkan pengaturan Anda ke beberapa lapisan.


Kotak Dialog Lapisan Gaya Warna
Color Overlay mungkin merupakan efek paling jelas dalam semua Photoshop Layer Styles.

Ini hanya memiliki 3 pengaturan: Blend Mode, Color, dan Opacity.

Jangan biarkan kesederhanaan membodohi Anda. Color Overlay adalah salah satu efek paling berguna dan umum digunakan dalam desain setiap hari.

Tip: Cara terbaik untuk menggunakan Color Overlay adalah dengan mengatur transparansi Isi layer Anda menjadi 0% terlebih dahulu. Isi dapat ditemukan tepat di bawah Opacity di palet Layers.

Blend Mode
Blend Mode memungkinkan Anda untuk mengatur blending mode untuk Color Overlay Anda, sementara kotak warna, diharapkan, memungkinkan Anda untuk memilih warna.

Mengubah Blend Mode paling efektif ketika latar belakang Anda tidak putih dan memiliki semacam tekstur.

Jika Anda tidak terbiasa dengan cara semua Mode Pencampuran yang berbeda bekerja, saya sangat merekomendasikan untuk memeriksa tutorial Blending Is Fun Basix .


Pada contoh berikut, Anda dapat melihat bagaimana mengubah Blend Mode dari Normal ke Overlay membuat teks kami terlihat seperti itu benar-benar dicat di permukaan, membuat grafik kami lebih kohesif dan dapat dipercaya.

Kegelapan
Angka yang lebih kecil di sini membuat Tampilan Warna Anda lebih transparan, sementara angka yang lebih tinggi memberikan efek yang lebih kuat.


Dalam contoh berikut, Anda dapat melihat bahwa Opacity yang lebih rendah memiliki dampak yang lebih baik yang diperkirakan pada efek akhir kami.


Menyimpan dan Memuat Pengaturan Default
Anda dapat menyimpan dan memuat pengaturan default untuk setiap efek di kotak dialog Layer Styles. Dengan mengklik "Jadikan Default", Photoshop akan menyimpan pengaturan apa pun yang sedang aktif sebagai pengaturan default baru untuk efek itu.

Dengan mengklik "Reset ke Default", Photoshop kemudian akan memuat pengaturan apa pun yang terakhir disimpan. Ini memungkinkan Anda untuk bereksperimen dan memuat ulang pengaturan default khusus jika Anda ingin memulai dari awal.

Satu untuk Jalan
Hingga nanti, gaya lapisan eksklusif dan gratis ini. PSD yang menyertainya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana efek Color Overlay bekerja pada latar belakang bertekstur.
Sampai disini Cara Menggunakan Warna Overlay pada layerstyle di Photoshop, semoga bermanfaat untuk proses belajar photoshop kamu dalam menggali ide dan gagasan kreatif.
Post a Comment

Post a Comment