cM9vM9MirM26dfTAuyWFIhBz8OA7shffomJEZPKZ
Bookmark

Jenis-jenis Display Font Terbaik Untuk Desain Tipografi

Ada 15 jenis display font yang akan dibahas dalam artikel ini. Display font ini sangat cocok diaplikasikan untuk desain poster, desain brosur dan lainnya. Yuk, simak pembahasan berikut ini dengan saksama!

Kalian mungkin sering menemukan beberapa logo dengan jenis display font yang unik dan bergaya. Hal  tersebut pastinya disesuaikan dengan tujuan untuk menyampaikan pesan tertentu sesuai dengan kebutuhan.

Ada berbagai macam jenis display font yang dapat dipilih, dan saat ini dengan teknologi baru akan lebih mudah untuk membuatnya.

15 Jenis Display Font Terbaik Untuk Desain Tipografi

Dengan popularitas dari font digital, jenis-jenis display font menjadi semakin banyak. Sekarang ada ribuan jenis display font yang bisa disesuaikan dengan tema seperti untuk desain tataletak, branding, dan periklanan.

Kami akan menyajikan font yang bagus yang cocok kalian jadikan referensi dalam pembuatan desain tertentu. Daftar 15 jenis display font terbaik untuk desain tipografi ini telah diulas oleh salah satu creator envato, Laura Keung.

1. Balistik

Font modern ini sangat cocok digunakan dalam proyek desain kalian. Garis yang bersih membuatnya sangat mudah dibaca. Lengkap dengan swash dab ligatur, kalian dapat membuat brand yang apik dengan jenis font display Balistic ini.

Balistik | Modern Script Font by Vunira

2. Carters Layered

Carter adalah jenis huruf berwarna yang bisa kalian lapiskan sesuai keinginan. Jenis font ini memiliki kombinasi tak berujung yang terinspirasi dari signage retro. Salah satu kombinasinya membuat karakter terlihat seakan-akan muncul dari layar. Kalian bisa menggunakan jenis font display ini dalam desain kalian untuk kesempurnaan desain retro kalian.

Carters Layered by swisblnk

3. Circus Freak Font

Jenis display font ini terinspirasi dari kayu Amerika kuno. Font ini berwarna, sehingga kalian dapat mengkombinasikan dua gaya atau lebih dari jenis font yang sama dengan warna yang berbeda. Terdapat empat gaya yang bisa dilapisi untuk efek letterpress vintage.

Circus Freak Font by simonok

4. Flohart SVG Brush

Flohart akan memberikan kesan kerajinan tangan pada desain kalian. Jenis huruf informal ini memiliki kesan ‘sikat kering’ yang membuatnya terlihat nyata. Kalian akan tahu bahwa goresan kedua pada beberapa karakter lebih terang daripada goresan utama. Font ini menyertakan karakter alternatif yang akan membantu kalian mengatur desain tipografi kalian untuk tampilan yang otentik.

Flohart Svg Brush Font by maulanacreative

5. Hard Stones Family

Hard Stones merupakan jenis font retro yang memiliki tekstur kasar dan penuh dengan gaya. Kalian dapat memakai sans serif lalu memadukannya dengan versi skrip untuk desain tipografi yang menarik. Jenis font ini juga berwarna, jadi kalian bisa melapisinya sesuai keinginan kalian. Hard Stones mendukung banyak bahasa dan dilengkapi dengan ligatur yang membantu kalian dalam mendesain sebuah karya yang lebih otentik.

Hard Stones Family by Voltury

6. Mars Attack   

Jenis display font ini meniru gaya penanda. Tepi yang tidak rata membuat karakter terlihat lebih nyata seperti digambar dengan tangan. Jenis display font ini sangat cocok untuk desain posteratau cerita bertema sci-fi. Font ini menyertakan karakter huruf kecil dan besar yang dapat kalian padu padankan untuk desain tipografi yang lebih edgier.

Mars Attack Typeface by giemons

7. Morning Glory

Morning glory merupakan jenis display font yang terinspirasi oleh era Victoria. Jenis display font ini memiliki hiasan yang sempurna untuk tata letak bertema vintage.

Dalam karakter morning glory ini terdapat batasan berornamen yang cocok digunakan sebagai font untuk desain poster dan iklan.

Ini adalah salah satu jenis display font terbaik yang dapat kalian jadikan referensi.

Morning Glory by Inumocca

8. Oatmeal Jack

Oatmeal Jack memiliki karakter dinamis yang dikembangkan dengan 'coretan' tangan menggunakan kuas dan spidol. Sebagai tampilan otentik, skala setiap karakter dibuat terpisah sehingga terlihat asli buatan tangan.

Jenis font ini menyertakan versi serif dan skrip, kalian dapat menggunakannya secara bersamaan atau terpisah.

Oatmeal Jack by august10

9. Organic Family

Organic family merupakan font retro yang mencakup empat gaya. Slab serif memiliki tepi tajam yang membuat desain kalian terlihat lebih semangat.

Gunakan slab family dengan versi tipis dan reguler untuk detail yang lebih kecil dan halus. Atau kombinasikan stensil family dengan tekstur semprot untuk tampilan grungy.

Organic Family by giemons

10. Parlour Sans

Jenis display font ini merupakan font serbaguna dengan nuansa vintage. Font ini memiliki tekstur yang sudah diterapkan pada karakter huruf kecil, sedangkan pada huruf besar font ini tidak memiliki degradasi.

Parlour Sans by hustlesupplyco

11. Ropstone Typeface

Ropstone adalah font tampilan yang dikembangkan dengan tangan dan terinspirasi oleh poster vintage klasik. Jenis font ini mempunyai ornamen vintage dan batas yang dapat menbantu kalian menuntaskan desain sesuai dengan keinginan kalian.

Jenis font ini memiliki beberapa alternatif gaya sehingga membantu kalian menemukan karakter yang tepat sesuai dengan desain kalian.

Ropstone Typeface by graptailstudio

12. Stooges Races

Font ini merupakan font retro yang terinspirasi dari font poster sepeda motor pada abad pertengahan. Karakter font yang dimiliki adalah tampilan berminyak dan percikan ekstra yang dibuat dengan tangan, sehingga cocok untuk desain tertentu.

Dalam paket font ini kalian akan mendapatkan siluet vektor sebagai pelengkap desain kalian.

Stooges Races by maghrib

13. The Brewski

Jenis font bertekstur indah ini terdiri dari beberapa pilihan gaya, sehingga memungkinkan kalian dapat mencampur dan mencocokkan pasangannya yang sesuai dengan desain kalian. Jika kalian menginginkan logo yang bertema vintage, The Brewski merupakan jenis font display terbaik untuk menonjolkan keramaian.

The Brewski - Textured Typeface by NEWFLIX

14. The Painter

Jenis font ini mencakup dua gaya yaitu versi bersih dan versi berkarat. The painter terinspirasi oleh tanda tradisional dan tulisan kuas. Kalian dapat melayer keduanya untuk menambahkan bayangan dan kedalaman pada desain tipografi kalian.

(Source: https://design.tutsplus.com/articles/a-brief-history-of-display-fonts--cms-33518)

The Painter by aiyari

15. White Rocket Handwritten Font

Jenis display font ini dirancang dengan indah dan sangat mudah dibaca. Jenis font ini mencakup huruf besar, huruf kecil, angka, dan tanda baca. White Rocket memiliki tampilan yang sangat modern yang menjadikan salah satu font display terbaik yang dapat kalian gunakan. Garis tipis sangat cocok ketika kalian mencari font display yang ringan dan enak dipandang.

White Rocket by Typianesia
Menciptakan suasana dan perasaan pada sebuah karya, tentu tidak semudah kedengarannya. Sebagai desainer, kami memperhatikan detail dan menghabiskan waktu untuk memilih jenis display font yang dapat dibaca dengan mudah dan membuat nyaman pembaca. 

Itulah 15 jenis display font terbaik untuk desain tipografi. Pilih dan terapkan jenis display font sesuai dengan kebutuhan kalian!

Post a Comment

Post a Comment